Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dugaan Sosok Ninja 250 Model 2017

Kompas.com - 28/12/2016, 17:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Majalah otomotif asal Jepang Young Machine kembali bikin heboh setelah mengunggah foto-foto hasil rekayasa digital para penantang 250 cc. Selain ada versi telanjang CBR250RR, ditampilkan juga tampang render-an Kawasaki Ninja 250 terbaru.

Entah benar atau tidak, tapi kalau pun memang nyata, dari rekayasa digital ini bisa diketahui bahwa Ninja 250 terbaru sudah dibekali dengan suspensi depan baru tipe upside down. Ini jelas indikasi bahwa Kawasaki tak mau kalah dengan CBR250RR.

Lampu depan juga makin meruncing, kesan lampu lama yang seolah menyatu dengan fairing sedikit hilang. Sepintas makin pipih dan runcing, dipadu dengan lampu utama LED.

Bagian samping juga tampak makin ringkas, menyembulkan sedikit rangka di tengah. Sepintas makin pendek dengan buritan yang nungging. Knalpot besar khas moge, dan jok belakang pendek yang membuat kesannya makin sporty.

Secara keseluruhan, hasil rekayasa digital Ninja 250 terbaru ini cukup menggoda. Tampaknya inspirasi sedikit datang dari model Ninja 650. Tapi tentu saja belum ada data resmi sebelum Kawasaki merilisnya. Begitu juga dengan spesifikasi mesin yang masih dirahasiakan.

Tebakan sementara, penantang Honda CBR250RR dan Yamaha R25 itu bakal meluncur pada 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com