Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepedulian Toyota Indonesia buat Gempa Aceh

Kompas.com - 16/12/2016, 16:21 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Toyota Astra Motor (TAM) dan Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) merealisasikan ungkapan simpati berupa pemberian donasi untuk korban bencana alam gempa di Pidie Jaya, Aceh, yang terjadi 7 Desember 2016 lalu.

Bantuan sekitar Rp 600 juta diserahkan langsung petinggi Toyota Indonesia, Vice President Director TMMIN Warih Andang Tjahjono dan Vice President Director TAM Henry Tanoto, yang diterima langsung oleh Pelaksana Harian Ketua Umum PMI Ginandjar Kartasasmita, di kantor pusat Palang Merah Indonesia (PMI) Gatot Subroto, Jakarta.

“Kami keluarga besar Toyota Indonesia menyampaikan simpati yang mendalam kepada para korban gempa di Aceh. Semoga sumbangsih yang tidak seberapa ini bisa mendukung upaya PMI untuk meringankan beban saudara-saudara kami di sana,” ujar Warih di sela-sela acara penyerahan bantuan, Jumat (16/12/2016).

Pada kesempatan yang sama, Henry Tanoto menambahkan, ini merupakan komitmen untuk secara konsisten melakukan aktivitas donasi bencana alam. “Sesuai prinsip dasar kami, sudah menjadi kewajiban bagi Toyota untuk turut serta dalam berbagai kegiatan kemanusiaan,” ujar Henry.

Sementara itu, Ginandjar Kartasasmita menyatakan terima kasihnya kepada pihak Toyota Indonesia yang ikut peduli membantu korban bencana gempa bumi di Aceh, dan memercayakan PMI untuk dapat menyalurkan bantuan tersebut kepada yang membutuhkan. “Bantuan ini tentunya akan ikut meringankan beban penderitaan mereka,” ujar Ginandjar.

Bukan hanya kali ini, kerja sama Toyota dan PMI sudah terjalin sejak 1977, melalui penyerahan 40 unit Kijang generasi pertama, yang baru mulai diproduksi Toyota Indonesia. Kerja sama terus terwujud melalui bantuan musibah bencana alam, sampai bantuan alat-alat penunjang kegiatan operasional PMI, seperti ambulans, perahu karet, dan truk tangki air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com