Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

”Hasil Panen” Mitsubishi dan Fuso Selama 46 Tahun

Kompas.com - 15/12/2016, 18:03 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) akan genap berusia 46 tahun pada 15 Desember 2016 nanti. Beda dengan manusia, umur yang tak lagi muda itu justru membuat distributor Mitsubishi dan Fuso itu menjadi salah satu perusahaan otomotif terkemuka di Indonesia.

Kisah diawali dari kerjasama antara PT Krama Yudha dan Mitsubishi Corporation untuk mendirikan KTB pada 1970. Saat itu, kerjasama ditandatangani Presiden Komisaris PT Krama Yudha H. Sjarnoebi Said dengan Chujiro Fujino dari Mitsubishi Corporation.

Selama 46 tahun, KTB telah meraih banyak keberhasilan dan penghargaan, baik dalam hal penjualan, produk, kontribusi kepada masyarakat, dan KTB sebagai perusahaan.

Masing-masing pilar penjualan dinyatakan berhasil, yakni Commercial Vehicle (CV), Commercial Light Vehicle (LCV) dan Passenger Car (PC).

Pada segmen CV misalnya, Mitsubishi dengan jajaran produknya yaitu Fuso, Colt Diesel, dan Tractor Head, telah mencapai angka penjualan 1.132.234 unit.  Bahkan Colt Diesel, terus menjadi market leader sejak pertama kali dipasarkan pada 1976, dan siap menyambut penjualan 1 juta unit, diprediksi tercapai awal 2017.

Pada segment LCV, Mitsubishi dengan model Colt L300, T120ss, dan Triton, saat ini telah mencapai angka penjualan 1.207.185 unit. Colt L300 dan Triton menjadi market leader sejak pertama kali dipasarkan di Indonesia.

Sementara di segmen PC, KTB telah melakukan revitalisasi produk sejak 2008 untuk memenuhi keinginan konsumen dan memperkuat posisinya. All New Pajero Sport, Delica, Outlander Sport dan Mirage mencapai penjualan 316.658 unit.

Pajero Sport pun telah menjadi market leader di kelas Medium SUV 4x4 sejak 2010 hingga saat ini, sekaligus terpilih sebagai ”Car of the Year 2016”.

Tak hanya fokus pada aktivitas penjualan, perusahaan juga terus meningkatkan layanan purna jual. Jaringan Mitsubishi di Indonesia sampai saat ini berjumlah 253 diler.

”Terima kasih kepada seluruh karyawan atas upaya dan kerja kerasnya sehingga berbagai prestasi dapat dicapai. Selama 46 tahun KTB menghadapi berbagai macam rintangan dan tantangan, hal ini tentunya menjadi pengalaman berharga untuk menghadapi masa depan yang lebih baik,” ujar Presiden Direktur KTB Hisashi Ishimaki dalam siaran resmi (15/12/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com