Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Harga Suzuki Ignis di Inggris

Kompas.com - 06/12/2016, 13:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

London, KompasOtomotif –  Diresmikan di pameran bergengsi Paris Auto Show 2016 awal tahun ini, Suzuki Ignis akhirnya tiba di Inggris. Model baru Suzuki ini bisa dibeli mulai dari 9.999 poundsterling atau Rp 170 jutaan (tipe terendah) sampai 12.999 poundsterling atau Rp 221 jutaan, untuk tipe tertinggi.

Mengutip Carscoops, Senin (6/12/2016) untuk tipe paling bawah (SZ3), Ignis dilengkapi dengan roda 15-inch, electric window di bagian depan, enam airbag, radio DAB dengan bluetooth, serta air conditioning (AC).

Sementara untuk tipe tengah atau model SZ-T, memiliki pelek alloy 16-inci, roof rail, penambahan wheel arch, sistem navigasi satelit di empat kursi, dengan kursi belakang sliding. Sementara untuk tipe tertinggi, SZ5, memiliki tambahan fitur lampu LED dengan DLR dan lampu kabut depan, electric window untuk empat kaca, dual Camera Brake Support dan keyless entry&go.

Ignis menggendong mesin bensin naturally aspirated empat silinder 1.2L, yang sanggup menghempaskan tenaga 90PS atau 89tk. Mesin ini bisa disematkan teknologi hibrida ringan, dengan penambahan generator dan baterai lithium-ion.

Mobil crossover mini Suzuki ini, diklaim mengkonsumsi 4,3 liter bahan bakar alias 23,2 kpl untuk jarak tempuh 100 kilometer, dan memancarkan emisi 97 gram per kilometer CO2.

Pembeli dapat memilih antara 5-percepatan manual atau otomatis, dan juga tersedia dengan sistem  ALLGRIP (empat roda bergeerak), yang hanya tersedia untuk tipe tertinggi, di mana ada penambahan harga 200 poundsterling atau Rp 3,4 juta dari harga awal. Selain Inggris, Suzuki Ignis juga dijual di Republik Irlandia.

Model ini juga akan dihadirkan di Indonesia tahun depan, dan akan menjadi lawan dari Renault Kwid, yang diluncurkan tahun ini di Indonesia. Waktunya kemungkinan besar pada kuartal  pertama sampai kuartal kedua.

Carscoops Harga Suzuki Ignis di Inggris dan Irlandia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com