Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan Lansung dari EICMA, Milan.

Vespa Mulai Berani Bermain Listrik

Kompas.com - 09/11/2016, 15:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Milan, KompasOtomotifVespa tampil mengejutkan di EICMA di Milan. Merek lokal Italia itu muncul dengan proyek ambisius, skuter listrik Elettrica. Tidak ada tanda-tanda atau spyshot, Piaggio Group sukses bikin penasaran media dan pengunjung di hari pertama pameran motor terbesar di dunia itu.

Vespa Elettrica menurut Vespa, adalah solusi berkendara yang ditawarkan merek ini, segaris dengan konsistensi perusahaan menambah nilai pada sepeda motor produksinya.

Karena seriusnya proyek ini digarap, Piaggio Group menempatkan orang-orang dan pendukung yang mumpuni, termasuk pembuat teknologi motor listrik untuk mengangkatnya menjadi model global.

Dalam konferensi pers, (8/11/2016), di Fiera Milano (Milan Convention Center), Rho Metropolitan City, Italia, dijelaskan bahwa Vespa sudah pernah berurusan dengan motor listrik sejak 1970-an. Elettrica akan menjadi tantangan tersendiri ke depan.

Meski bakal tanpa mesin karena digerakkan oleh motor listrik, Vespa berjanji bahwa Elettrica akan mempunyai gaya, kelincahan, dan kenyamanan berkendara yang sama dengan Vespa yang selama ini kita ketahui.

Konsep ini siap diterjemahkan pada versi final yang rencananya diproduksi dan dijual semester kedua tahun depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com