Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Model Global Pertama Kolaborasi Geely-Volvo

Kompas.com - 20/10/2016, 14:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Hangzhou, KompasOtomotif – Merek mobil asal China Geely, memperkenalkan model pertama untuk merek globalnya Lynk & Co, Kamis (20/10/2016). Perusahaan ini dibangun atas kerjasama dengan Volvo.

Model baru ini punya rupa sport utility vehicle (SUV) hibrida dengan nama “01”, di mana platform produk ini menggunakan Complex Modular Architecture (CMA), yang juga dikembangkan bersama-sama dengan Volvo.

Alain Visser, Senior Vice President Lynk & Co mengatakan, 01 akan menyasar konsumen yang antusias akan teknologi di dalam mobil. Pemilik mobil yang terdaftar, bisa juga menyewakan mobilnya ke pada pihak lain, menggunakan aplikasi Lynk & Co, di mana akan diberikan kunci dgital.

Autoguide.com Model pertama Lynk & Co, merek mobil patungan Geely dan Volvo.

“Ini bisa jadi pilihan dalam memiliki kendaraan dengan penawaran teknologi komunikasi yang modern, yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan industri otomotif dunia saat ini,” ujar Visser, mengutip Reuters, Kamis (20/10/2016).

Mobil ini akan mulai dipasarkan di seluruh China tahun depan. Baru kemudian pada 2018 model ini akan menyasar Eropa dan Amerika. Sampai saat ini terkait dengan spesifikasi dan harga masih belum diinformasikan pihak Lynk & Co.

Lynk & Co juga memiliki kemitraan dengan perusahaan teknologi, Ericsson, dan menjanjikan kalau produk ini tidak akan hanya menawarkan Apel CarPlay, MirrorLink dan Android Auto, tetapi juga memiliki telematika onboard, yang bisa menyediakan koneksi permanen dengan dunia luar melalui lynk & Co cloud.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com