Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Geely Gunakan Volvo Ciptakan Merek Baru

Kompas.com - 17/10/2016, 08:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Beijing, KompasOtomotif – Pembelian Volvo oleh perusahaan asal China, Geely, dari Ford enam tahun yang lalu mulai menghasilkan buah. Menurut laporan Automotive News, Jumat (14/10/2016), Geely akan meluncurkan merek baru bernama Lynk & Co pada 20 Oktober mendatang.

Menariknya, merek anyar ini menjual model yang dibuat dari platform hasil pengembangan Geely dan Volvo yaitu Compact Modular Architecture (CMA). Targetnya menyasar kelas menengah, agar Volvo bisa fokus pada segmen premium dan Geely memenuhi pasar domestik.

Model yang dihasilkan disebut berupa sedan dan SUV. Awal penjualannya hanya dilakukan di pasar terbesar di dunia, China. Namun rencana setelah itu ekspansi ke Eropa dan Amerika Serikat.

Pada April lalu, Reuters pernah memberitakan Geely dan Volvo sedang mengerjakan proyek dengan nama kode “L”. Kini nama itu sudah diketahui Lynk & Co, kendati belum ada satupun pihak Geely yang mengonfirmasi.

Di China, Geely bakal menggunakan Lynk & Co untuk berkompetisi melawan merek asing yang sudah bekerja sama dengan mitra lokal seperti General Motors dan SAIC Motor Corp. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com