Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Detik-detik Yamaha Kehilangan Gelar Juara Dunia MotoGP (Video)

Kompas.com - 16/10/2016, 14:51 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Motegi, KompasOtomotif - Meski mendapat angin segar di babak kualifikasi kedua, tetapi Dewi Fortuna belum berpihak pada Valentino Rossi (Yamaha Movistar) saat balap dimulai, Minggu (16/10/2016).

Rossi harus menelan pil pahit setelah terjatuh pada tikungan ke-10. Motor yang dikendarai terseret ke pinggir lintasan saat balap menyisakan 17 putaran lagi.

Setibanya sampai di paddock, mekanik yang menanganinya mengklaim bahwa kerusakan yang dialami terlalu banyak sehingga The Doctor pun tidak bisa melanjutkan pertarungan perebutan gelarnya.

https://twitter.com/MotoGP/status/787527697056489472


Peluang Marc Marquest (Repsol Honda) semakin besar setelah rekan satu tim Rossi, Jorge Lorenzo (Yamaha Movistar), ikut terjatuh pada tikungan ke-9 yang menyisakan empat putaran lagi untuk menjadikannya juara dunia MotoGP 2016.


Alhasil, Marc Marquest berhasil meraih podium pertama setelah terbebas dari impitan duet Yamaha. Juara kedua pun diraih oleh Andrea Dovizioso dari Ducati Team, dan disusul oleh Maverick Vinales dari Suzuki Ecstar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com