Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pedrosa Menjauh dari Ingar-bingar Marquez

Kompas.com - 16/10/2016, 14:31 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Motegi, KompasOtomotif – Dani Pedrosa (Repsol Honda) menjauh dari ingar-bingar perayaan gelar juara dunia yang didapat rekan setimnya, Marc Marquez, di GP Jepang, Minggu (16/10/2016), Menurut keterangan dari crash.net, Pedrosa menjalani operasi buat cedera tulang selangka.

Cedera itu didapat setelah kecelakaan saat sesi latihan bebas kedua (FP2) di Sirkuit Motegi. Hasil pemeriksaan menunjukkan tulang selangka patah menjadi empat bagian, selain itu terdapat cedera juga di tulang betis kanan.

Crash.net Dani Pedrosa mengalami kecelakaan di Sikuit Motegi Jepang, Jumat (14/10/2016).
Operasi dilakukan di Barcelona, Spanyol, Sabtu (15/10/2016) malam. Dokter yang bertugas, Victor Marlet dan Sergi Barrera, menjelaskan, operasi bedah dilakukan untuk menanam pelat bahan titanium sebagai penyangga. Operasi berjalan mulus dan pemeriksaan akan dilakukan lebih lanjut.

Cedera ini bisa jadi memengaruhi Pedrosa karena pada 2011, tulang selangka kanannya juga pernah patah. Saat itu pelat titanium juga dipasang. 

Pedrosa absen di GP Jepang, belum ada keterangan apakah dia bisa mengikuti balapan lagi pada seri selanjutnya di Australia, Malaysia, dan Spanyol (Valencia). 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com