Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kejutan, Rossi Start di Depan Marquez

Kompas.com - 15/10/2016, 14:07 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Motegi, KompasOtomotif – Mengejutkan, sempat tercecer pada latihan bebas pertama sampai ketiga, Valentino Rossi jadi yang tercepat di kualifikasi kedua. Ini menandai dirinya mendapat posisi start paling depan saat balap, di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu (16/10/2016).

Persis di belakang Rossi ditempati pesaing ketatnya, Marc Marquez dengan raihan waktu tercepat 1 menit 44,134 detik. Padahal, Marquez jadi kandidat kuat untuk menempati posisi untung (pole position). Namun karena dirinya memaksa saat berada di braking zone, membuat ban belakang motornya terangkat, dan tak mencapai kecepatan maksimal.

Sementara pada posisi ketiga kualifikasi kedua, membuntuti Jorge Lorenzo dengan 1 menit 44,221 detik. Sebelumnya banyak pihak khawatir dengan kondisi Lorenzo pasca kecelakaan highside yang dialaminya saat sesi latihan bebas ketiga (FP3).

Namun ternyata, pihak medis memberikan lampu hijau kepada Lorenzo untuk mengkuti sesi kualifikasi kedua. Sesaat setelah terjadi kecelakaan (FP3), pihak medis langsung meronsen Lorenzo pada bagian kakinya, mengutip Crash, Sabtu (15/10/2016).

Kemudian di posisi keempat diikuti Andrea Dovizioso dari tim Ducati dengan 1 menit 44,294 detik. Urutan kelima dan keenam ada Cal Crutchlow dan Aleix Espargaro.

 

MotoGP Hasil kualifikasi kedua di Sirkuit Motegi, Jepang 2016, Sabtu (15/10/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com