Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SUV Listrik Mercedes-Benz Mulai Mengintip

Kompas.com - 29/09/2016, 16:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Paris, KompasOtomotif – Mercedes-Benz mengunggah video teaser yang menunjukkan kesiapan meluncurkan SUV elektrik yang akan debut di Paris Motor Show 2016. Tentu belum ada detail, hanya menggambarkan penggalan beberapa bagian, terutama sektor depan.

Dalam tayangan video berdurasi hanya 13 detik itu, muncul close up dari interior yang bermandikan cahaya biru. Semua kontrol berbasis sentuh, dengan permukaan yang glossy, membuat sekilas tampak muncul aura mewah.

Eksterior juga ”menggugah selera” dengan emblem bintang tiga sudut khas Mercedes-Benz yang dihiasi dengan cahaya kebiruan. Sekilas tampak lampu utama yang terdiri dari susuan LED. Sementara kaca spion digantikan dengan kamera kecil.

Mercedes-Benz menegaskan dalam teks bahwa inilah saatnya untuk beralih pada sistem transportasi masa depan, dimulai dari Paris.

Beberapa laporan menyebut bahwa produsen asal Jerman itu menyiapkan sub-brand untuk menaungi semua line up berenergi listrik. Bahkan ada spekulasi yang mengatakan, Mercedes siap dengan pematenan nama dari seri kendaraan lsitrik dengan kode ”EQ”, termasuk EQA, EQC, EQG, dan lainnya.

Bahkan pada laporan lain dari Eropa, salah seorang eksekutif mengklaim bahwa Mercedes-Benz juga sedang bekerja menghadirkan sedan elektrik berperforma tinggi, diposisikan untuk menjadi rival Tesla Model S.

Berikut video teaser SUV listrik Mercedes-Benz:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com