Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercedes-Benz Positif Hadirkan AMG “Hypercar”

Kompas.com - 29/09/2016, 12:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Paris, KompasOtomotif – Perusahaan mobil bergengsi asal Jerman, Mercedes-Benz membenarkan rumors rencana pengembangan AMG hypercar perdana. Kabar tersebut diumumkan di Mercedes-Benz Media Night, pada ajang Paris Auto Show 2016, Kamis (29/9/2016).

Thomas Weber, Product Development Chief Daimler mengatakan, dirinya bersemangat untuk secara resmi mengkonfirmasi hal besar berikutnya di divisi motorsport AMG, dan sudah masuk dalam jadwal.  

"Kami di Mercedes-AMG akan menghadirkan teknologi hibrida Formula 1 pada mesin mobil mewah kami, ini bakal menjadi produk spektakuler sepanjang masa dari AMG. Beberapa bahkan mungkin menyebutnya hypercar,” tutur Weber.

"Kami akan menunjukkan, bagaimana Mercedes Benz akan menghadirkan produk dengan mesin yang sangat efisien dan cerdas. Tentu saja, seperti yang Anda harapkan dari kami, tidak akan ada kompromi untuk terus memberikan daya tarik emosional atas mobil ini," ucap Weber, mengutip Carscoops, Kamis (29/9/2016).

Mercedes mengatakan, kalau rupa AMG hypercar mendatang akan menjadi proyek bersama, antara divisi AMG di Affalterbach, Jerman, dengan tim F1 di Brixworth, Northampton, sebagai perusahaan yang membangun mesin F1.

Menghadirkan bingkai monokok carbon fiber gaya F1, produk yang dipercaya akan disebut sebagai R50 AMG, akan menjadi jawaban Mercedes untuk masuk ke jajaran hypercar lain, seperti Porsche 918 Spyder, LaFerrari, McLaren P1 dan Aston Martin AM-001 RB. Mobil ini diperkirakan bakal diperlihatkan ke hadapan publik tahun depan, kemungkinan besar di Frankfurt Motor Show 2017.

Meski belum ada rincian lebih detail terkait produk ini, hypercar Mercy ini kabarnya akan didukung oleh mesin hibrida bensin-listrik V6 mid-mount turbocharged 1.6L, dengan teknologi KERS energy-recovery system

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com