Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kia Rio Berpotensi Jadi yang Terlaris di Eropa

Kompas.com - 26/09/2016, 15:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Frankfurt, KompasOtomotif – Perusahaan asal Korea Selatan Kia, berambisi untuk membuat produk barunya Rio hatchback, menjadi salah satu model terlarisnya di Eropa, ketika mulai dijual tahun depan. Generasi keempat Rio, akan diperkenalkan ke publik di pameran mobil Paris pekan depan.

Mengutip Automotive News Europe, Senin (26/9/2016) pihak Kia mengatakan, mereka mengharapkan untuk bisa menjual lebih dari 100.000 unit Rio di tahun pertama model ini dijual. Angka ini bisa membuat Rio bisa menjadi yang paling laris, dibanding deretan model Kia lain. Saat ini, kontribusi terbesar masih diberikan oleh crossover Sportage.

Pada 2015, Kia menjual 64.140 unit Rio Eropa, menurut data dari JATO Dynamics. Ini membuat Rio menjadi model Kia dengan penjualan terbanyak ketiga, setelah Sportage (105.217 unit) dan Cee'd (73.343 unit).

Autoblog.com Kia Rio Generasi Keempat segera melucur di Paris.

Pada konferensi pers di awal bulan ini, Michael Cole, Chief Operating Officer Kia Eropa mengatakan, pihaknya percaya diri kalau perusahaannya akan masuk di level berikutnya, melalui kehadiran Rio generasi baru.

Kia  berusaha keras untuk menarik pembeli di segmen subkompak, dengan memberikan penyegaran pada model Rio, dengan tampilan bernuansa sporty dengan overhang dan kap mesin, serta wheelbase yang lebih panjang.

Gaya desain yang diaplikasikan pada Rio hatchback baru, dirancang di pusat desain Kia Frankfurt, Jerman, dan Irvine, California. Mereka juga berkolaborasi dengan pusat desain Kia di Namyang, Korea Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com