Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Wajah Baru Kia Rio

Kompas.com - 02/09/2016, 11:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Paris, KompasOtomotif – Generasi baru Kia Rio telah resmi diperkenalkan via gambar sebelum debutnya di pameran otomotif Paris akhir bulan ini.

Generasi Rio sebelumnya pertama kali muncul pada 2012, untuk pertama kalinya mobil kota ini didesain modern dan membulat. Kini, generasi terbaru Rio dikemas lebih macho dan punya kesan tegas.

Perubahan eksterior tidak terlalu signifikan dibanding model sebelumnya, namun terlihat permainan garis desain menyudut. Bahasa desain gril tiger nose karya Peter Schreyer tetap ada namun ditawarkan lain, lampu depan tidak lagi membulat hingga menghasilkan sosok Rio yang lebih “serius”.

AutoExpress All-New Kia Rio
Di buritan lampu belakang memakai desain baru berikut LED beraksen anak panah. Disebutkan overhang belakang semakin pendek.

Dimensi all-new Rio kini membesar, lebih panjang 15 mm menjadi 4,065 m. Selain itu wheelbase juga memanjang 10 mm buat menambah ruang penumpang di kabin. Rio terbaru juga 5 mm lebih rendah dan 5 mm lebih lebar.

AutoExpress Kabin All-New Kia Rio 2017.
Spesifikasi teknis itu didapat dari platform baru Rio yang digunakan juga pada Hyundai i20. SUV berbasis Rio yang ditujukan buat melawan Nissan Juke di masa depan juga menggunakan basis yang sama.

Perubahan paling besar di kabin dinilai cepat oleh mata dari sistem hiburan baru pada dasbor. Sistem ini mengurangi jumlah tombol di konsol tengah. Desain setir dan sebagian interior juga baru.

Belum ada keterangan tentang mesin, Kia sepertinya ingin mengungkap di Paris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com