Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sosok “Original” Kia Rio Generasi Keempat

Kompas.com - 25/08/2016, 08:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Seoul, KompasOtomotif – Model mobil terlaris Kia di seluruh dunia, Rio, dipastikan bakal nampang perdana di di Paris Motor Show 2016. Sejak kabar kemunculan generasi keempat Rio merebak, belum ada bocoran rupa asli dari Kia Rio terbaru.

Mengobati rasa penasaran, pihak Kia kemudian merilis sketsa “original”  dari generasi terbaru. Dibanding model sebelumnya, generasi keempat Rio mendapat tampilan yang lebih segar di dalam dan luar.

Kemudian wheelbase juga dikabarkan lebih panjang dengan bagian depan yang agak membesar, serta tampak gagah. Kia mengatakan kalau desain ini menunjukkan sebuah kepercayaan diri atau keyakinan.

Autoblog.com Kia Rio Generasi Keempat segera melucur di Paris Motor Show 2016.

Sketsa yang dirilis hari ini, seperti dilansir Autoblog, Rabu (24/8/2016) tampak tidak berbeda jauh dari, apa yang diharapkan. Kia juga menyematkan fitur keselamatan untuk Rio baru, konektivitas, dan improvisasi handling, walaupun tidak menjelaskan secara detail fitur-fitur tersebut.

Secara global, produsen mobil Korea ini berhasil menjual lebih dari 473.000 Rio tahun lalu, dan model baru ini mulai diproduksi akhir 2016 untuk pasar Eropa. Waktu peluncuran di pasar lain sampai saat ini belum diberitahukan.

Lebih dari itu, informasi baru juga kembali menyebar, di mana Rio versi “cadas” akan hadir di 2018, di mana disebut Rio GT.

Autoblog.com Sketsa interior Kia Rio generasi keempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com