Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda CBR1000RR Baru Tepergok Sedang Jalani Tes

Kompas.com - 15/09/2016, 11:01 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Sumber Motorcycle

 

Rijeka, KompasOtomotif – Terungkap, Honda CBR1000RR tertangkap kamera sedang diuji di Sirkuit Grobnik di Kroasia. Foto-foto ini mengungkapkan bahwa CBR1000RR mengalami perubahan signifikan, dan kemungkinan akan hadir di pameran sepeda motor Intermot Jerman awal Oktober atau EICMA di Milan, November 2016.

Secara visual, dapat dilihat mulai dari depan sampai buritan mengalami revisi total, termasuk desain lampu yang serupa dengan CBR250RR yang baru saja meluncur. Bagian lampu juga meliputi LED daytime running light (DRL) untuk memenuhi regulasi kendaraan roda dua baru.

Sementara semburan tinta pada tubuh dan alurnya sepertinya serupa dengan milik saudaranya, Afrika Twin. Knalpot pada CBR terbaru ini diganti dengan model tabung terpisah, berbeda, jelas dengan yang disematkan pada generasi sebelumnya. Ini tampaknya untuk memenuhi standar Euro 4.

Motorcycle.com Honda CBR1000RR terbaru.

Kemudian, pada bagian belakang (tail section), Honda menghadirkan bentuk yang lebih terlihat sederhana, rapi, dan elegan. Dari gambar tersebut cukup sulit mengatakan, apakah ada penggantian pada sasis. Namun, frame tampak serupa, begitu pun dengan lengan ayun.

Suspensi bagian depan dengan garpu terbalik kemungkinan milik Showa. Produk in juga diharapkan hadir dengan kelengkapan ride-by-wire, di mana memungkinkan untuk memiliki mode gaya berkendara atau traksi kontrol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com