Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SUV Mercedes Terjual 4 Juta Unit di Dunia

Kompas.com - 07/09/2016, 17:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Monza, KompasOtomotif – Sampai Agustus 2016, penjualan SUV Mercedes-Benz telah mencapai 4 juta unit di seluruh dunia. Angka itu bisa tercapai sebab total pasar kendaraan merek Jerman ini selalu tumbuh sejak 2011.

“Mercedes-Benz telah mengirimkan lebih dari empat juta unit SUV ke konsumen di seluruh dunia,” ujar Ola Kallenius, anggota direksi induk Mercedes-Benz, Daimler AG, disiarkan Inautonews, Rabu (7/9/2016).

Line up SUV Mercedes terdiri dari GLA, GLC, GLE, GL, dan G. Popularitasnya bakal makin besar kata Kallenius.

Mercedes sudah menyiapkan pilihan SUV baru buat menunjang itu, misalnya AMG GLC43 Coupe yang rencanaya hadir awal 2017. Setelah itu crossover GLA akan disegarkan dan versi kupe bakal menyusul. Mercedes juga akan memasuki segmen baru, pikap kabin ganda berbasis Nissan NP 300 Navara yang datang pada 2018.

Bukan cuma SUV yang makin laris, pada Agustus lalu penjualan Mercedes mencapai 156.000 unit atau naik 11,8 persen dibanding bulan sebelumnya. Total selama delapan bulan 2016 Mercedes telah melepas 1.326.635 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com