Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercedes Siapkan Maybach yang Lebih Mewah

Kompas.com - 18/08/2016, 14:22 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

California, KompasOtomotif - BMW boleh saja berusaha mengejar tapi Mercedes-Benz sudah siap melangkah lebih jauh bersama versi Maybach yang lebih mewah. Mercedes sudah merancang konsep Vision Mercedes-Maybach 6, acuan desainnya menggambarkan masa depan, meski belum pasti bakal diproduksi massal.

Maybach 6 seharusnya bakal tampil di acara amal otomotif Pebble Beach Concours d'Elegance di California, Amerika Serikat, pekan ini. Namun, Carscoops, Rabu (17/8/2016), sudah mendapatkan bocoran gambarnya duluan.

Carscoops Vision Mercedes-Maybach 6.
Tidak ada data spesifikasi yang terpampang, tetapi sudah terkonfirmasi bodi Maybach 6 hampir 6 m. Lebih panjang 1,5 m dari AMG GT dan 80 cm dari S-Class.

Saat reinkarnasi Maybach muncul dua tahun lalu, Mercedes menggunakan sasis S-Class sebagai basisnya. Hasilnya, kemewahan kasta tertinggi dari model yang jadi cenderung limousine. Konsep Maybach 6 menawarkan hal berbeda dengan wujud kupe.

Sebelumnya telah diberitakan BMW setuju memproduksi Seri 9 buat disandingkan dengan Maybach, namun sepertinya Mercedes bakal unggul lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com