Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jumlah Kecelakaan Bertambah di Jakarta

Kompas.com - 05/09/2016, 11:55 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Pihak kepolisian mencatat jumlah kecelakaan lalu lintas di Jakarta pada Agustus meningkat sebesar 12 persen dibanding Juli. Jumlah kasus bertambah dari 473 kejadian kasus menjadi 523 kejadian.

Dari data yang dibagikan Kepala Subdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Budiyanto, dijelaskan, meski jumlah kejadian meninggi korban meninggal dunia dan kerugian materi menurun.

“Hasil analisa dan evaluasi kecelakaan lalu lintas pada Agustus 2016 terjadi peningkatan 12 persen dibandingkan periode Juli 2016 namun korban fatalitas mengalami penurunan 14 persen,” kata Budiyanto via pesan teks, Minggu (4/9/2016).

Pada Agustus korban meninggal tercatat 51 orang, pada Juli 59 orang. Total hitungan kerugian materi pada Agustus Rp 1,8 miliar, sebelumnya Rp 1,98 miliar.

Dari seluruh kejadian sepeda motor merupakan rangking satu jenis kendaraan yang terlibat. dan karyawan swasta adalah profesi yang paling banyak kecelakaan. Rentang usia nomor satu yang terlibat kecelakaan 20 – 30 tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com