Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calya dan Sigra Mampu Lampaui Target Penjualan

Kompas.com - 03/09/2016, 08:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakrta, KompasOtomotif – Sudah satu bulan Toyota Astra Motor (TAM) dan Astra Daihatsu Motor (ADM), meluncurkan sepasang produk kolaborasi keempatnya ke pasar otomotif Indonesia. Calya dipasarkan oleh Toyota, sementara Sigra menjadi milik Daihatsu.

Informasi data penjualan terakhir yang disampaikan pihak TAM, untuk Calya, hasilnya sudah melebihi target yang diharapkan.  Bahkan belum bulat sebulan, penjualan calon mobil sejuta umat kedua Toyota ini sudah mencapai16.868 unit.

“Target kami perbulan untuk penjualan Calya sebesar 7.000-8.000 unit. Saat ini, penjualan Calya sampai akhir Agustus sudah 16.868 unit. Terkait pengiriman, sudah dilakukan sejak bulan Agustus,” ujar Anton Jimmy, Kepala Divisi Pemasaran TAM kepada KompasOtomotif, Jumat (2/9/2016).

Jika coba membandingkan dengan Daihatsu Sigra, pencapaian Calya masih lebih tinggi. Namun secara target, dari yang dipatok, angkan penjualannya sudah melebihi ekspektasi.

“Surat pemesanan kendaraan totalnya sampai dengan tanggal 31 Agustus, ada sebanyak 8.560 unit. Target yang dipatok per bulan sekitar 2.000–3.000 unit. Pengiriman ke konsumen juga sudah mulai dilakukan di minggu ketiga dan keempat Agustus, tergantung dari kotanya,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head PT Astra International, Daihatsu Sales Operation.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com