Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil “Mini” Toyota Meluncur di Jepang

Kompas.com - 01/09/2016, 17:33 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Toyota meluncurkan model terbarunya di Jepang, Pixis Joy. Sesuai kelompoknya, kei car ini juga hanya fokus dipasarkan di pasar domestik Negeri Sakura saja. Mobil kompak ini terlihat segar, tersedia dalam tiga varian pilihan dengan karakter unik masing-masing.

Sepertinya, Pixis Joy ini merupakan produk buatan Daihatsu yang juga menjual model serupa dengan nama, Cast. Bahkan, Daihatsu sempat memanjang Cast di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Agutus lalu.

Kembali ke Toyota Pixis Joy, varian C, ditawarkan dengan tampilan berkarakter crossover. Pilihan varian F, terasa lebih classy dengan lekukan bodi yang senada-berirama. Sedangkan, varian S, terasa lebih sporty dengan sentuhan permainan warna merah menyala di beberapa bagian bodi.

Stanly/Otomania Daihatsu GIIAS 2016

Seperti dilansir Paultan, Kamis (1/8/2016), Toyota mengklaim mobil ini memiliki banderol harga yang murah dan irit. Status tersebut tentu bisa didapat karena kapasitas silinder mesin Pixis yang ada di bawah 1.000cc.

Pixis Joy menggunakan mesin KF tiga silinder berkapasitas 660 cc dengan tenaga 52 PS @6.800 rpm. Torsinya mencapai 60 Nm @5.200 rpm. Toyota juga menawarkan Pixis Joy bermesin turbo bertenaga 64 PS dengan torsi sebesar 92 Nm.

Harga yang ditawarkan untuk satu unit Pixis Joy, mulai dari Rp 157 jutaan ( 1.220.400 yen) sampai sekitar Rp 209 jutaan (1.620.000 yen). Sejak Rabu (31/8/2016) mobil ini sudah bisa mulai dipesan di diler Toyota Jepang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com