Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KTM Incar Gelanggang Moto2

Kompas.com - 08/08/2016, 12:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Spielberg, KompasOtomotif – Selain serius kembangkan motor balap untuk MotoGP dan turun pada 2017, diam-diam KTM juga mengincar tampil di gelanggang Moto2. Artinya, merek asal Austria itu bakal tampil di semua ajang seri, termasuk Moto3 yang saat ini sudah berjalan.

Proyek terjun ke Moto2 sebenarnya sudah terdengar sejak Februari tahun ini, namun KTM dan WP Suspension sudah membangun motor sangat jauh. Bahkan disinyalir motor sudah siap melesat.

Mungkin bakal agak aneh melihat KTM membangun motor dan sasis balap di arena yang hanya diisi Honda (saat ini semua motor pada Moto2 menggunakan Honda CBR600RR). KTM merasa perlu hadir dan terlibat di semua ajang.

CEO KTM Stefan Pierer baru-baru ini berbicara pada Speedweek tentang proyek Moto2 ini. Saat itu, Pierer mengatakan bahwa motor akan siap pada musim 2017, lalu bergabung dengan tim yang dikomandani Aki Ajo.

Brad Binder dan Tom Lüthi bakal menjadi pengendaranya. Saat ini, Lüthi menduduki peringkat keempat pada klasemen pebalap Moto2. Sementara Binder saat ini memimpin kelas Moto3 dengan jarak 47 poin.

Tidak ada alasan untuk KTM tak ikut balapan, mengingat pengembangan motor sudah cukup baik. Jika merek ini bergabung, balapan Moto2 bakal makin seru dengan tidak adanya monopoli merek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com