Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Model Baru Tata Meluncur Bulan Depan

Kompas.com - 01/08/2016, 13:32 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Tata Motors semakin berkomitmen hanya mau bermain bisnis mobil komersial saja di Indonesia. Bulan depan, perwakilannya di dalam negeri, Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), bakal meluncurkan dua model tambahan, yaitu truk ringan Ultra dan pikap kabin ganda Xenon XT.

Peluncurannya akan dilakukan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan dibuka pada 11 Agustus 2016 di Indonesia Convention Exhibition, BSD, Tangerang. Dua model baru itu menjadi bagian dari total 18 unit kendaraan yang akan melantai.

Presiden Direktur TMDI Biswadev Sengupta dalam keterangan resminya pekan lalu memaparkan, persiapan peluncuran kedua model baru itu sudah dilakukan sejak tahun lalu. Ultra dan Xenon XT memang sudah diperkenalkan pada GIIAS 2015, namun tahun ini jadi jadwal peluncurannya.

Persiapan meliputi ketersediaan suku cadang dan mekanik ahli sebagai bagian dari layanan purna jual yang jadi salah satu fokus terbesar TMDI. Harga suku cadang model Tata diyakini termurah di kelasnya masing-masing. Saat ini TMDI sudah memiliki 200 outlet suku cadang di seluruh Indonesia.

“GIIAS 2016 akan menjadi ajang pembuktian eksistensi merek Tata Motors di Indonesia. Saat ini populasi kendaraan Tata Motors di Indonesia telah mencapai 3000 unit lebih,” ujar Biswadev.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com