Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perburuan Pebalap Virtual Nissan Makin Seru

Kompas.com - 29/07/2016, 15:46 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) kembali melanjutkan rangkaian kompetisi pencarian bakat balap virtual to reality Nissan GT Academy 2016. Kali ini, diadakan di Mall Taman Anggrek Jakarta dan Bandung Indah Plaza pada 26-31 Juli 2016.

Sejak resmi dibuka pada 19 Juli hingga 26 Juli, sebanyak 6.500 peserta telah berpartisipasi dalam Nissan GT Academy, mewujudkan mimpi menjadi pebalap profesional. Roadshow terus dilaksanakan hingga 21 Agustus di empat kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya.

GM Strategi Pemasaran NMI Budi Nur Mukmin mengatakan dalam siaran resmi (28/7/2016) bahwa pada tahun kedua penyelenggaraan ajang ini, antusiasme dan semangat para peserta cukup menggembirakan.

Budi juga memaparkan hasil seleksi di Mall Kelapa Gading dengan catatan waktu tercepat sementara yaitu 1 menit 15,963 detik. ”Kami berharap menemukan bakat-bakat tersembunyi lainnya yang dapat memecahkan rekor baru yang kali ini diselenggarakan di dua kota secara bersamaan,” kata Budi.

Selain itu, Budi mengajak masyarakat untuk mengikuti digital photo contest dengan hadiah 1 unit PlayStation 4 dengan mengikuti program ”Gue, World Class Dreamers”. Peserta dapat mengunggah foto di www.nissangtacademy.co.id untuk mendapatkan foto dengan frame Nissan GT Academy.

Setelah itu, unggah foto tersebut melalui Facebook atau Twitter dengan caption yang menceritakan mimpi terbesar peserta dengan hashtag #GueWorldClassDreamers lalu tag 3 orang teman.

Ajang Nissan GT Academy 2016 adalah kerjasama antara Nissan dengan PlayStation® untuk mencari talenta dan mewujudkan impian pebalap Indonesia bertarung secara profesional di ajang internasional.

Tahun ini, Nissan menargetkan untuk menjaring 20.000 peserta, lebih banyak dari jumlah tahun lalu yang mencapai angka 15.000 peserta.

Penyelenggaraan ajang ini menggunakan versi terbaru video game Gran Turismo Sport dari Polyphony Digital, yang hadir secara eksklusif untuk Nissan GT Academy 2016 meskipun belum diluncurkan secara global.

Proses seleksi Nissan GT Academy 2016 berikutnya akan diselenggarakan kembali di Yogyakarta (3-7 Agustus), Surabaya (10-14 Agustus), dan Jakarta (GIIAS 2016, 11-21 Agustus).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com