Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Audi: Ducati Tidak untuk Dijual

Kompas.com - 17/06/2016, 13:25 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Stuttgart, KompasOtomotif – Hasil investigasi Bloomberg, yang mengatakan kalau Volkswagen kemungkinan besar akan menjual Ducati, ditampik oleh Rupert Stadler, Ketua Dewan Audi, salah satu perusahaan di bawah VW Group.

Mengutip Motorcyclenews, Jumat (17/6/2916) dalam wawancara secara langsung, Bos Audi tersebut telah resmi menyatakan Ducati tidak akan dijual oleh induk perusahaan. Meskipun spekulasi baru-baru ini menyatakan, perusahaan motor Italia itu, jadi satu kandidat yang kemungkinan besar akan dijual.

“Ducati tidak untuk dijual,” tutur Stadler saat berbincang dengan Motorcyclenews.

Stadler juga tidak sependapat, terkait dengan laporan yang menyatakan kalau VW sedang melakukan peninjauan dan mengumumkan restrukturisasi yang mengarah pada penjualan unit bisnis VW. Dua merek yang kemungkinan besar dijual adalah produsen truk merek MAN dan Ducati.

Sampai saat ini belum ada pernyataan resmi secara langsung dari Volkswagen, terkait dengan penjualan salah satu bisnisnya. Namun, Bloomberg melaporkan, kalau itu salah satu jalan keluar VW untuk pulih dari kehancuran yang disebabkan skandal emisi.

Kembali ke tahun 2012, Audi merupakan perusahaan yang menjadi perantara, ketika VW mengakuisisi Ducati. Perusahaan sepeda motor Italia tersebut juga sudah berkontribusi banyak untuk VW. Merek lain yang dibeli oleh VW yaitu MAN dan Scania yang merupakan produsen truk, Porsche dan komponen mesin kapal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com