Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Didepak Ducati, Iannone Berlabuh di Suzuki

Kompas.com - 19/05/2016, 15:34 WIB

Bologna, KompasOtomotif - Kedatangan Jorge Lorenzo ke Ducati membuat Andrea Iannone harus hengkang. Ducati lebih memilih pertahankan Andrea Dovizioso daripada memilih Iannone.

Namun, Iannone tidak perlu repot-repot mencari tim baru. Suzuki Ecstar menjadi pelabuhan baru Iannone, untuk menggantikan Maverick Vinales yang pindah ke Yamaha Movistar, menggantikan Lorenzo.

Nama Iannone sudah resmi menjadi pebalap baru Suzuki di musim depan. Seperti dilansir Crash, pengumuman kepindahan Iannone akan dilakukan di Mugello pekan ini. Durasi kontrak Vinales akan diumumkan belakangan.

Langkah Iannone pindah ke Suzuki tidak terlalu mengejutkan, karena pebalap berjuliuk The Maniac ini diprediksi akan menjadi korban kedatangan Lorenzo. Nama Dovizioso dianggap lebih konsisten saat balapan, dengan pembuktian tiga podium pada musim lalu.

Iannone juga kerap dianggap terlalu ceroboh saat balapan. Buat musim 2016 ini pebalap 26 tahun itu sudah tiga kali gagal finish, dari lima kali balapan. Kasus yang paling disorot ketika GP Argentina, dimana dia terlalu ambisius melibas tikungan terakhir hingga terjatuh dan menyenggol Dovizioso dan gagal podium.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com