Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Detik-detik Kecelakaan Iannone "Cium" Lorenzo

Kompas.com - 06/06/2016, 18:35 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Catalunya, KompasOtomotif - Jorge Lorenzo (Yamaha Movistar) belum beruntung di GP Spanyol yang digelar di Sirkuit Catalunya, Minggu (5/6/2016). Pada awal lomba, juara MotoGP musim lalu ini sempat memimpin, tapi di pertengahan melorot jauh seiring Valentino Rossi yang "menggila".

Motorsport.com Ban depan sepeda motor Andrea Iannone (Ducati) menabrak ban belakang motor Jorge Lorenzo (Yamaha Movistar).
Apes belum selesai, Lorenzo ditabrak Andrea Iannone, saat putaran ke-17 belokan ke 10. Benturan keras itu membuat keduanya terpental hingga ke area kerikil di pinggir lintasan.

Motorsport.com Andrea Iannone (Ducati) dan Jorge Lorenzo (Yamaha Movistar) terpental setelah keduanya bersentuhan.
Ianonne mengatakan dia tidak bisa menghindari tabrakan karena Lorenzo mengerem terlalu cepat. Sesaat sebelum bersentuhan, ban belakang Iannone sempat terangkat (stopie) tanda mengerem terlalu keras.

Motorsport.com Andrea Iannone (Ducati) dan Jorge Lorenzo (Yamaha Movistar) terpental
Setelah sama-sama bisa bangkit habis terjatuh, Iannone terlihat berusaha berbicara dengan Lorenzo. Namun, Lorenzo menunjukan gerakan tidak ingin didekati.

Motorsport.com Jorge Lorenzo (Yamaha Movistar) menatapi sepeda motornya setelah terjatuh tertabrak Andrea Iannone (Ducati).
Sudah dua kali Iannone menyebabkan pebalap lain terjatuh musim ini. Sebelumnya, di GP Argentina, dia jadi alasan rekan setimnya Andrea Dovizioso menyium aspal. Gara-gara itu Iannone dihukum start dari grid paling belakang pada balapan selanjutnya, hukuman yang sama berlaku atas kasus Lorenzo.

Motorsport.com Andrea Iannone (Ducati) terlihat berbicara dengan Jorge Lorenzo (Yamaha Movistar) setelah kecelakaan.
Lorenzo menilai hukuman balapan dari posisi buncit belum cukup atas kelakuan Iannone. Seharusnya Iannone dilarang ikut lomba pada seri selanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com