Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kencan dengan Vespa Sprint dan Primavera Terbaru

Kompas.com - 31/05/2016, 17:04 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Dua model Vespa, yakni Sprint dan Primavera generasi terbaru sudah resmi diluncurkan pekan lalu oleh PT Piaggio Indonesia, di Jakarta. Ubahan yang terjadi bukan sekedar tampilan, tetapi jantung pacu pun baru, karena menggunakan teknologi Italian Green Experience Technology (i-get).

Sebelum diluncurkan, beberapa awak media otomotif nasional termasuk KompasOtomotif diberikesempatan untuk lebih dekat dengan dua skutik ikonik asal Italia itu. Pertama, mari kita bahas mengenai tampilan.

Dibanding generasi sebelumnya, ubahan yang dilakukan cukup signifikan. Secara konsep tetap mempertahankan DNA versi lawas, namun dibuat lebih modern dan tentunya sporty. Desain speedometer dan knalpot terlihat baru.

Stanly/Otomania Fasilitas USB dan elektrik sadel

Menariknya lagi, selain sudah mengadopsi sistem elektrik untuk membuka jok, juga tersedia fitur USB yang fungsinya untuk mengisi daya ponsel ketika pengendara sedang dalam perjalanan. Semuanya itu tersedia pada Sprint dan Primavera terbaru.

Perbedaannya, menurut KompasOtomotif desain speedometer Sprint terlihat lebih sporty ketimbang Primavera yang lebih klasik. Hal baru lainnya, yakni bentuk mesin sedikit lebih bulat ketimbang generasi lawas.

Bagian lampu depan, keduanya tetap sama seperti versi lawas. Sprint bentuk lampu depan berbentuk ouval, sedangkan Primavera bulat. Sedangkan lampu belakang, bentuknya hampir serupa, yakni memanjang dan di kiri serta kanan tersedia lampu sein, begitu juga di bagian depan.

Sementara itu, dari desain pelek terlihat lebih sporty Sprint ketimbang Primavera. Sprint memiliki palang atau garis sebanyak 14, sedangkan Primavera hanya lima palang. Penggunaan ban dan pelek juga masing-masing berbeda.

Aditya Maulana - KompasOtomotif Vespa Sprint dan Primavera yang mendapatkan ubahan baru.

Sprint menggunakan ban depan 110/70-12 inci, sedangkan belakang 120/70/12 inci dan Primavera bagian depan  110/70/11 inci dan belakang 120/70/11 inci. Semuanya sudah menggunakan ban tubeless.

Bicara warna jangan khawatir, konsumen yang suka dengan model Sprint tersedia tujuh pilihan, seperti Blue Midnight, Grigio Titanio, Rosso Dragon, Montebianco, Arancio Taormina, Verde Muschhio dan Rosso Matt. Sedangkan Primavera hanya lima, yakni Blue Midnight, Grigio Seta, Rosso Drgaon, Montebianco dan Nero Vulcano.

Nah, bagaimana menurut Anda dengan tampilan Vespa Sprint dan Primavera terbaru ini? Lantas, sekarang  mau tahu ulasan tentang mesin baru? Tunggu artikel berikutnya…

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com