Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vespa Terbaru Bisa Dilengkapi Fitur ABS?

Kompas.com - 26/05/2016, 14:35 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Piaggio Indonesia resmi meluncurkan empat model terbarunya di Jakarta, Rabu (25/5/2016). Namun, hanya satu produk baru, yakni Piaggio Medley ABS, sedangkan tiga lainnya, seperti Liberty, Primavera dan Sprint hanya mengalami penyegaran dari luar hingga sektor jantung pacu yang kini menggunakan teknologi mesin i-get (Italian Green Experience Technology).

Selain mesin, Managing Director Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega, mengatakan, keunggulan lain terutama merek Piaggio adalah teknologi Anti-lock Bracking System (ABS). Namun, fitur tersebut tidak tersedia pada Vespa. Lantas, apakah ke depan ABS bisa tersemat di Vespa?

“Kami belum bisa memberikan jawaban, tetapi pada intinya kami akan selalu mempelajari karakter pasar di Indonesia dan memberikan produk terbaik,” kata Marco saat berbincang dengan beberapa awak media otomotif nasional di Jakarta, Selasa (17/5/2016).

Marco melanjutkan, dua model Vespa yang baru diluncurkan itu memiliki tampilan yang lebih menarik ketimbang sebelumnya. Bahkan, pilihan warna menjadi  komplet, desain knalpot baru dan tersedia port USB di Primavera.

“Kalau Liberty dan Medley memang menggunakan fitur ABS, tetapi tidak menutup kemungkinan ke depan Vespa baru juga punya ABS,” ucap pria asal Italia itu.

Bicara harga, Piaggio Liberty ABS dibanderol sebesar Rp 35,7 juta , Liberty S ABS Rp 36,3, Piaggio Medley ABS Rp  44,2 juta,  Medley S ABS Rp 44, 9 juta, Vespa Primavera Rp 36,5 juta, dan Vespa Sprint Rp 38,5 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com