Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tunggakan Pajak Mobil Mewah Tertinggi di Jaktim

Kompas.com - 26/05/2016, 17:15 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski secara ekonomi, mayoritas warga Jakarta Timur (Jaktim) merupakan kelas menengah ke bawah, namun jumlah kepemilikan kendaraan mewah diklaim cukup besar. Wali Kota Jaktim Bambang Musyawardana mengatakan, dari perhitungan pajak, justru jumlah kepemilikan kendaraan mewah cukup besar.

"Ini unik ya, dinas pajak katakan tunggakan pajak mobil mewah justru paling banyak di Jaktim dibanding kota administrasi Jakarta yang lain," ujar Bambang di Mall@Bassura, Jakarta, Kamis (26/5/2016).

Tunggakan pajak mobil mewah ini, kata Bambang, semakin menunjukkan kelas masyarakat yang tadinya menengah ke bawah sudah mulai bergeser ke menengah atas. Sayang, Bambang, masih belum membeberkan berapa nilai tunggakan pajak yang di maksud, apalagi katergori mobil mewah yang dimaksud.

Warga Jaktim sudah mampu membeli mobil mewah. Meski demikian, tambah Bambang, mungkin banyak dari masyarakat yang menahan konsumsi sehingga pertumbuhan ekonomi Jaktim belum maksimal.

Faktor lainnya, orang-orang kaya ini membelanjakan uangnya di Jakarta Barat atau Jakarta Pusat.

"Hadirnya Mall@Bassura ini, saya mengimbau untuk tidak usah belanja di Singapura atau di luar negeri," sebut Bambang. Seperti diketahui, pusat belanja terbaru di Jaktim yaitu Mall @Bassura City resmi dibuka, Kamis, (26/5/2016).

Mal yang dirancang Synthesis Development ini mengusung konsep lifestyle family shopping.

Mall@Bassura adalah bagian dari kawasan superblok Bassura City. Superblok ini dibangun diatas lahan 4 hektar terdiri dari 9 menara apartemen dan 4,5 lantai mal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com