Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pebalap Federal Oil Kuasai Podium 3 Moto2

Kompas.com - 22/05/2016, 19:06 WIB

Mugello, KompasOtomotif - Pebalap Honda Gresini Federal Oil, Sam Lowes, sukses mengamankan posisi ketiga di Moto2 GP Italia, Sirkuit Mugello, Minggu (22/5/2016). Sementara posisi terdepan diraih Johann Zarco, dari tim Ajo Motorsport, melalui pertarungan ketat dengan pebalap Forward, Lorenzo Baldassarri.

Perjuangan Lowes dalam meraih podium ketiga bukan diraih dengan mudah. Pebalap asal Inggris ini memang meraih pole position, atau start dari posisi pertama. Tapi, Lowes langsung tertinggal dari pesaingnya saat start balapan 10 lap tersebut dimulai.

Ada yang berbeda memang pada balapan Moto2 kali ini, dimana race director memutuskan hanya balapan sebanyak 10 lap, setelah sempat ditunda di awal balapan. Start ditunda oleh race director karena ada kerusakan pada air fence pada dinding pembatas.

Para petugas sirkuit melakukan perbaikan air fence yang rusak tersebut dan cukup memakan waktu. Semua pebalap yang sudah bersiap di grid pun diminta kembali ke paddock lagi.

Saat sirkuit sudah dinyatakan siap, race director memutuskan bahwa balapan hanya berjalan 10 lap. Thomas Luthi langsung melesat ke deretan depan saat lampu hijau menyala. Sementara Lowes tercecer ke urutan enam.

Tapi kemudian balapan diambil alih oleh Zarco dan Baldassarri yang merebut posisi terdepan. Keduanya terlibat balapan super tipis dan saling menyalip baik di tikungan lurus atau di tikungan. Sementara Lowes berjuang merebut posisi empat usai melewati pebalap Malaysia, Hafizh Syahrin.

Sampai penghujung balapan, Lowes masih berkutat di posisi empat sampai kemudian ada kesempatan buat melewati Luthi di posisi tiga. Lowes pun akhirnya finish di belakang Baldassarri dan Zarco.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com