Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan GT-R Bermesin Hibrida Semakin Santer

Kompas.com - 18/05/2016, 09:25 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Perkembangan tentang generasi terbaru Nissan GT-R akan dibekali mesin hybrid (hibrida) kembali bermunculan. Kali ini, bisa dikatakan lebih pasti, karena informasi datang dari sumber yang terpercaya atau langsung dari orang dalam Nissan.

Chief Creative Officer Nissan Shiro Nakamura, mengatakan, tenaga listrik atau hibrida di masa mendatang itu sangat penting. Nantinya, jika diaplikasikan ke GT-R terbaru juga bukan menjadi suatu hal yang aneh.

“GT-R generasi terbaru nantinya harus memiliki tenaga yang tinggi, serta irit bahan bakar dan aerodimanis,” ujar Nakamura seperti dilansir laman Automotive News, Rabu (18/5/2016).

Nakamura melanjutkan, saat ini perusahaan masih terus melakukan pengembangan pada GT-R. Fokusnya selain pada desain, menyasar ke sektor jantung pacu dan efisiensi bahan bakar minyak (BBM). Mengenai jadwal peluncuran, ia masih belum bisa berkomentar, tetapi dipastikan tidak akan meluncur sebelum 2018.

Kabar lain, Nissan akan berkolaborasi dengan pabrikan F1 asal Inggris, Williams, untuk terobosan mesin listrik dan fitur mirip Kinetic Energy Recovery System (KERS) yang bisa menghasilkan tenaga tambahan 250 PS. Bagian mesin tetap dipegang divisi motorsport, Nismo, kombinasi tenaga dikatakan mampu mencapai 811 PS.

Otot ekstra tersebut diklaim sanggup menempuh akselerasi 0-100 kpj hanya 2,7 detik. Kecepatan maksimum 340 kpj.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com