Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tata Indonesia Serahkan Indica buat Dipelajari

Kompas.com - 13/05/2016, 12:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Bekasi, KompasOtomotif – Sejak Juli 2013, Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) sudah menjalin kerja sama dengan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Luar Negeri (BBPLKLN) buat tempat pelatihan para mekanik. Hubungan itu makin erat setelah TMDI menyerahkan satu unit hatchback ringkas, Indica, sebagai sarana belajar para peserta pelatihan.

Penyerahan unit dilakukan di Bekasi, Kamis (12/5/2016). Presiden Direktur TMDI Biswadev Sengupta menjelaskan dalam keterangan resminya, aktivitas ini adalah komitmen berkontribusi dalam peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan di Indonesia.

Pelatihan para mekanik dalam program TMDI telah dilakukan mulai Agustus 2013. Nantinya mekanik itu akan bekerja di diler–diler Tata yang ada di Indonesia.

Tata Motor Distribusi Indonesia (TMDI) Tata Indica Vista.
Pihak BBPLKLN atau yang lebih dikenal dengan Cevest (Centre for Vocational and Extention Service Training) mengapresiasi tindakan TMDI sebagai hal positif. Dikatakan, Indica bakal jadi obyek penelitian dan referensi baru untuk menambah wawasan para siswa.

Indica adalah model penumpang pertama Tata. Model yang diproduksi di Pune, Maharashtra, India, ini pernah muncul ke hadapan publik dalam negeri pada Indonesia International Motor Show 2013. Indica sedang tidak dijual di dalam negeri karena TMDI pernah mengatakan ingin fokus ke segmen komersial.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com