Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Siap Mengumumkan Rekan Setim Lorenzo

Kompas.com - 12/05/2016, 15:01 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Mugello, KompasOtomotif – Tim Ducati memilih untuk menunda keputusan tentang siapa yang akan menjadi rekan setim Jorge Lorenzo di MotoGP musim depan. Rencananya, pengumuman bakal dilakukan setelah GP Italia di Sirkuit Mugello berlangsung, pada 22 Mei 2016.

Diberitakan laman Motorsport, Kamis (12/5/2016) penundaan itu dilakukan karena Maverick Vinales juga melakukan hal yang sama, yakni akan mengumumkan bertahan di Suzuki atau pindah ke Yamaha sebelum balapan di GP Italia. Ducati juga ingin memberikan kejutan kepada pecinta MotoGP di seluruh dunia.

Sebab, di antara Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso harus ada yang keluar. Satu kursinya telah diisi Lorenzo musim depan. Sampai balapan di Le Mans, kedua pebalap itu belum mendapatkan tawaran perpanjang kontrak dari Ducati.

Sementara itu, Paolo Ciabatti, Sporting Director Ducati, mengatakan, memilih di antara Iannone dan Dovizioso merupakan hal sulit. Keduanya memiliki kemampuan yang luar biasa. Namun memang keputusan tersebut harus segera diambil.

AFP PHOTO/JORGE GUERRERO Pebalap Ducati asal Italia, Andrea Iannone (kanan), berdiskusi dengan tim saat menjalani sesi latihan bebas keempat GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Sabtu (2/5/2015).

“Kami sudah berbicara kepada mereka, dan saya tidak ingin ketidakpastian musim depan dapat mempengaruhi performanya. Sementara dari pihak Lorenzo, dirinya tidak mempermasalakan, siapa yang akan menjadi rekan satu timnya nanti di Ducati,” ujar Ciabatti.

Baca juga: Iannone atau Dovizioso yang Bakal Digeser Lorenzo?

Bursa transfer musim ini cukup menarik. Bahkan, banyak spekulasi beredar jika Lorenzo ke Ducati, maka Vinales pindah ke Yamaha, sedangkan Iannone yang akan hengkang dari Ducati ke Suzuki. Namun, belum pasti, karena itu hanya perkiraan banyak orang. Lantas bagaimana menurut Anda, siapa yang akan pindah?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com