Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Mobil Sejuta Umat Toyota Turun Drag Race”, Tembus 17 detik

Kompas.com - 11/05/2016, 07:41 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Bogor, KompasOtomotif – Avanza-Xenia Club Indonesia (AXIC) sebagai tempat bernaung lebih dari 5.000 pemilik mobil sejuta umat memiliki divisi Modifikasi sebagai akomodasi keinginan personalisasi para anggotanya. Turunan dari itu mengarah ke kegiatan balap yang kini dibuktikan lewat prestasi di adu kebut trek lurus.

Salah satu kegiatan yang baru saja dilakukan yaitu turun di ajang Drag Race seri 3 yang digelar di Sirkuit International Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (8/5/2016). Para wakil AXIC turun di lima kelas yang berbeda, hasilnya positif sebab paling cepat, Avanza Veloz, juara I di kelas 17 detik.

Veloz milik anggota AXIC yang tercepat yakni kepunyaan Izzat dari AXIC chapter Pakubuwono. Varian Dia menggunakan Veloz varian 1.5L, juara juara I kelas 17 detik dan juara III di kelas 17,5 detik.

AXIC menyapu juara I dan II di kelas 18,5 detik, oleh masing – masing Benky (Avanza 1.3L) dan Bryan (Veloz 1.5L). Sedangkan Xenia AXIC paling ngebut yakni milik anggota cabang Solo, Ozzy (Xenia 1.3L), yang berhasil juara I kelas 19 detik.

“Jadi AXIC total mendapat lima piala di Drag Race seri ke-3 ini. Ini hasil dari komitmen besar AXIC untuk selalu aktif di pilar motorsport di tanah air,” ujar Chairul M Poetra, Ketua Umum AXIC via siaran resminya, Selasa (10/5/2016).

Populasi Avanza dan Xenia mendekati dua juta unit sejak diluncurkan pada 2004. Selama ini berbagai ide liar sudah kita lihat, termasuk salah satunya yang sekarang, Avanza-Xenia sekali lagi membuktikan kemampuannya sebagai "Multi Purpose Vehicle" alias kendaraan serba bisa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com