Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Masih Defisit Jaringan di Indonesia

Kompas.com - 04/05/2016, 08:23 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi Mitsubishi di Indonesia, berharap mobil small multi purpose vehicle (MPV) akan jadi tulang punggung baru penjualan dalam negeri. Model ini rencananya baru diproduksi pada semester kedua 2017 dan dipasarkan di akhir tahun.

Hadirnya small MPV ini, juga diharap bisa mengantarkan ambisi Mitsubishi, untuk kembali menjadi pemain besar (tiga teratas) di pasar otomotif tanah air. Dengan target penjualan sekitar 5.000 per bulan, pihak KTB merasa perlu untuk memperluas jaringan.

“Tentunya untuk menunjang target tersebut, harus didukung oleh jaringan dan aftersales yang perlu dipersiapkan,” ujar Imam Choeru Cahya, Group Head MMC Sales Group MMC Marketing Division KTB, Selasa (3/5/2016).

Imam melajutkan, target pembangunan jaringan mobil penumpang, mencapai 143 diler di seluruh Indonesia. Jumlah tersebut setidaknya harus dipenuhi hingga tahun 2018 nanti.

“Sementara saat ini baru 78 diler. Jadi kurang lebih ada 65 diler lagi yang akan dibangun ke depannya,” ujar Imam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com