Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Kembali Rambah Dunia Pendidikan

Kompas.com - 03/05/2016, 18:27 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, untuk ketiga kalinya menyelenggarakan "Mitsubishi CSR Education Program". Ini dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Selasa (3/5/2016).

Sebanyak 12 unit kendaraan penumpang Mitsubishi, 12 mesin kendaraan dan 12 set peralatan otomotif, didonasikan kepada 12 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Indonesia. Program ini sudah diselenggarakan sejak 2014 lalu.

Hisashi Ishimaki, Presiden Direktur KTB mengatakan, program ini merupakan bentuk tanggung jawab dan kepedulian KTB dalam memberi peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia. Salah satunya dengan memberikan bantuan fasilitas sarana belajar mengajar.

"Lebih dari itu, kami juga memberikan ilmu pengetahuan dan keterampilan otomotif kepada para siswa SMK, melalui pelatihan otomotif. Saat ini sudah ada 27 SMK di Indonesia, yang mendapat bantuan dari program Corporate Social Responsibility Mitsubishi. Semoga ini dapat memberikan kontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa," ujar Ishimaki, Selasa (3/5/2016).

Pelatihan otomotif yang diadakan KTB, ditujukan kepada sepuluh siswa terpilih dari masing-masing sekolah. Dalam pelatihan ini, materi yang diberikan yaitu Mitsubishi Service Technician Education Program (M-STEP) 1, ini merupakan keterampilan teknik dasar otomotif, dan menjadi program wajib bagi setiap mekanik Mitsubishi di seluruh dunia.

Berikut 12 sekolah yang mendapat donasi CSR Mitsubishi.
1. SMKN 34 Jakarta
2. SMK Kemala Bhayangkari 1
3. SMKN 52 Jakarta
4. SMK Karya Guna 1 Bekasi
5. SMK Sumber Daya Bekasi
6. SMK Bina Warga 1 Bogor
7. SMK Muhammadiyah 2 Bogor
8. SMK Triguna Utama Tangerang Selatan
9. SMK Angkasa 1 Margahayu Bandung
10. SMKN 1 Sukabumi
11. SMKN 2 Yogyakarta
12. SMK Muhammadiyah 6 Rogojampi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com