Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Federal Optimistis Penjualan Motor Naik

Kompas.com - 03/05/2016, 09:21 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), penjualan sepeda motor 2015 mencapai 6.480.155 unit. Tahun ini, dalam tiga bulan terakhir, sudah mencapai 1,5 juta unit. Kondisi seperti itu menjadikan Federal Parts optimistis penjualan suku cadang buatannya terus tumbuh pada 2016 ini.

“Dari tahun ke tahun, potensi pasar otomotif Indonesia cukup baik. Tahun ini angka penjualan motor diperkirakan akan naik dibandingkan tahun lalu. Melihat besarnya populasi motor di Indonesia, kami yakin potensi Federal Parts untuk berkembang masih sangat terbuka,” ujar Yusak Kristian, salah satu direktur yang membawahkan Federal Parts, dalam keterangan resmi yang diterima KompasOtomotif, Selasa (3/5/2016).

Tahun lalu, lanjut Yusak, meski kondisi perekonomian Indonesia tidak stabil, tetapi pencapaian Federal Parts masih bisa naik lima persen dibandingkan 2014. Tahun ini dipastikan tetap naik, bahkan ditargetkan tumbuh 10 persen dari 2015.

“Tren peningkatan ini bisa kami jaga karena kami memiliki ragam produk yang lengkap untuk berbagai motor, serta dukungan jaringan pemasaran yang luas. Kualitas kami juga terjaga dan bicara harga masih terjangkau oleh masyarakat,” kata Yusak.

Agar mewujudkan target, Yusak mengatakan, caranya adalah mendekatkan diri ke konsumen dan menggandeng erat para peritel. “Kami juga memiliki program Federal Parts Vaganza V. Program ini diberikan kepada retailer yang loyal. Sejak dimulai program ini, retailer loyal kami meningkat 55 persen."

Melalui program tersebut, peritel dan stakeholders Federal Parts bisa saling bertukar pikiran untuk kemajuan bersama. “Masukan dari mereka sangat penting bagi kami,” kata Yusak.

Saat ini, Federal Part sudah memiliki 50 main dealer, 23 sales office, dan hampir 10.000 toko atau bengkel yang tersebar di seluruh Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com