Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vios "Facelift" Muncul dalam Beijing Motor Show

Kompas.com - 26/04/2016, 13:51 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Beijing, KompasOtomotif — Satu kejutan datang dari Toyota dalam Beijing Motor Show 2016. Mereka memamerkan Toyota Vios 2016 facelift. Model baru ini mengalami beberapa perubahan termasuk mesin baru, seperti dilansir Paultan.org, Selasa (26/4/2016).

Melongok pada bagian depan, terpampang lampu utama baru dengan proyektor yang agak gelap dan bergaya C-shape. Kemudian, desain gril T-shape dengan bagian bawah lebih lebar dan terlihat senada dengan yang ada pada Camry facelift.

Bergerak ke bagian buritan, lampu belakang kini punya kombinasi baru. Bagian kanan kirinya terhubung oleh garis chrome tipis yang menempel pada kap bagasi. Bagian bemper juga berubahan secara tampilan sehingga tampak lebih mengalir.

Untuk pasar China, ada dua pilihan mesin pada Vios baru ini, yaitu 1.3L dan 1.5L dengan kode mesin 5NR-FE, empat silinder, berteknologi Dual VVT-i. Kedua mesin tersebut dihubungkan dengan transmisi manual 5-percepatan dan matik 4-percepatan.

Ini berbeda dengan versi yang akan hadir di Indonesia, yang sebelumnya ditampilkan pada Bangkok International Motor Show 2016. Di Indonesia, pilihan mesin yang digunakan adalah 1.5L berkode 2NR-FBE, dan dikawinkan dengan continuously variable transmission (CVT), dan tidak lagi ditawarkan dengan transmisi manual 5-percepatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com