Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banderol Resmi Ciaz Tempel Vios dan City

Kompas.com - 25/11/2015, 07:23 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Meski kondisi pasar sedan di Indonesia terus menyusut, tapi peluncuran resmi Suzuki Ciaz jadi kabar gembira bagi pecinta mobil berpenumpang banyak.

Ciaz akan mengisi segmen sedan mini di Indonesia, bersaing dengan dua rival utama Toyota Vios dan Honda City. Menariknya, banderol resmi yang ditawarkan Suzuki untuk Ciaz cukup kompetitif bahkan bisa dibilang menempel ketat kedua kompetitornya.

Suzuki memasarkan Ciaz hanya dalam satu tipe, yakni GLX. Varian ini tersedia dalam dua pilihan transmisi, lima percepatan manual dibanderol Ro 275 juta dan otomatis Rp 285 juta on the road Jakarta.

Toyota memasarkan Vios dalam tiga tipe, yakni E, G, dan TRD, masing-masing tersedia dua pilihan transmisi, manual dan otomatis. Rentang harganya mulai dari Rp Rp 265,75 juta sampai Rp 313,05 juta. Sedangkan, Honda menawarkan City juga dalam tiga tipe, yaitu S, E, dan ES, dengan banderol mulai Rp 285,5 juta sampai Rp 330 juta.

SIS Bersaing di segmen sedan mini, bersama Vios dan City.

Berbeda dengan dua kompetitor utamanya, Vios dan City yang bermesin 1.5 liter, Ciaz dibekali mesin 1.4 liter, DOHC, 4 katup. Tenaga yang dihasilkan 90,7 tk pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 130 Nm pada 4.000 rpm. Konsumen bisa memilih tiga warna yang tersedia, yakni hitam, putih, dan silver.

Kelengkapan Fitur

Selain model yang lebih segar, Ciaz dibekali berbagai kelengkapan fitur pendukung, mulai dari lampu dengan proyektor, bagasi 495 liter, dan tombol pengatur audio di setir. Audio 2-DIN juga dilengkapi dengan koneksi Bluetooth, yang memungkinkan melakukan telepon (hands-free). Juga bisa memuta CD player, MP3, koneksi USB, dan aux in, untuk terkoneksi dengan ponsel pintar. Lantunan suara mengandalkan bekalan empat speaker, plus dua tweeter.

SIS Luas bagasi Ciaz 495 liter, diklaim terluas di kelasnya.

Masih ada fitur lain, mulai dari Keyless Entry Push Start yang memungkinkan pemilik masuk-keluar mobil tanpa harus memasukkan kunci ke lubang. Menyalakan mesin juga cukup menekan tombol saja. Juga ada immobilizer dan alarm, guna menambah keamanan kendaraan dari ancaman tangan jahil.

Untuk menunjang keselamatan, Ciaz dilengkapi dua kantong udara di depan, palang baja di kedua sisi pintu, rem dengan anti-lock braking system (ABS), dan electric brake-force distribution (EBD). Rangka bodi sedan ini juga menganut teknologi Total Effective Control Technology (TECT), sehingga mampu menyerap getaran ketika terjadi benturan.

Stanly/Otomania Airbags Suzuki Ciaz


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com