Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelumas Supercar Pertamina Bisa DInikmati Negara Lain

Kompas.com - 23/04/2016, 10:01 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Bandung, KompasOtomotif – Varian pelumas terbaru milik Pertamina Lubricants, yakni Platinum dan Platinum Racing sudah bisa dibeli oleh pemilik mobil super (supercar) dan sport di Indonesia, bulan depan di bengkel tertentu. Rencananya, oli dengan SAE 0W-40  dan 10W-60 itu akan di ekspor ke beberapa negara di dunia.

Eko Ricky Susanto, Brand PCO and Specialist Manager Retail Marketing PT Pertamina Lubricants, mengatakan, produk tersebut pengembangannya dilakukan Pertamina bersama Lamborghini di Italia. Oleh karena itu, pasti akan di ekspor untuk memenuhi permintaan pasar.

“Kita akan eksport ke beberapa negara di Asia, Eropa dan Afrika Selatan dan mulai dikirim Mei dan tiba pertengahan Mei. Pertama akan digunakan di seri ketiga dan keempat balapan Lamborghini di Monza, Italia,” ujar Eko di Bandung, Jawa Barat, Jumat (22/4/2016).

Eko melanjutkan, untuk pasar umum baru tersedia di bulan selanjutnya. Sebab, sekarang ini masih ada masalah di administrasi yang harus diselesaikan. Rencananya, tersedia di beberapa diler resmi Lamborghini.

“Tadinya masu di semua diler, tetapi kita pilih berdasarkan perwakilan kita (Pertamina) di neagra masing-masing,” kata Eko.

Sementara itu, Budi Surhayanto, Marketing Communication Manager PT Pertamina Lubricants, menambahkan, pasar di luar negeri dengan di Indonesia sama untuk segmen pelumas tersebut. Sebab, karakter pengguna mobil supernya sama, yakni tidak digunakan harian dan jumlahnya masih terbatas.

“Pasarnya memang sangat kecil sekali di luar negeri, tetapi kita harus tetap menghadirkannya dan memang fokus kami pada produk tersebut bukan untuk dijual massal seperti varian Fastron lainnya,” ujar Budi di tempat yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com