Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Siap Tempur di 2017

Kompas.com - 19/04/2016, 08:01 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Sinyal Mitsubishi untuk menjadi pemain utama dalam bisnis otomotif roda empat di Indonesia, sudah semakin kuat. Selain sudah memastikan pabrik untuk mobil penumpangnya, Mitsubisi juga genjot pembangunan diler di seluruh Indonesia.

Sulit dipungkiri, kalau jumlah jaringan purna jual merek kendaraan roda empat, jadi salah satu penentu keberhasilan dalam menggaet konsumen. Hingga akhir tahun fiskal (Maret 2017), PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), akan menambah sebanyak 16 diler mobil penumpang.

“Jadi target jumlah outlet yang harus kami selesaikan sampai dengan akhir tahun fiskal, mencapai 94 diler. Kami seperti dalam waktu dekat, kami akan resmikan diler kami di Kelapa Gading, kemudian nantinya berlanjut ke wilayah Bandung, Cianjur, serta Bekasi Barat,” ujar Amiruddin, Head of Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Department PT KTB, Minggi (17/4/2016).

Amiruddin melanjutkan, saat ini diler kendaraan penumpang yang sudah ada dan tersebar di seluruh Indonesia sebanyak 78 diler. Sejalan dengan itu, ini merupakan salah satu upaya untuk menyambut produk Small Multi Purpose Vehicle (MPV) yang akan hadir di Indonesia pada tahun 2017 nanti.

“Paralel dengan itu, kami akan terus melengkapi jaringan Mitsubishi, agar target penjualan pada saat kami luncurkan Small MPV di tahun 2017 nanti terpenuhi,” ujar Amiruddin.

Rencananya memang di tahun depan, Mitsubisi akan mulai bermain di segmen panas (MPV). Bukan hanya itu, produk tersebut nantinya juga tidak didatangkan dari luar negeri, tetapi diproduksi di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com