Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Positif Garansindo di IIMS 2016

Kompas.com - 17/04/2016, 16:51 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Garansindo Inter Global, sebagai pemegang merek beberapa kendaraan premium di Indonesia, berhasil membukukan penjualan sebanyak 280 unit, dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Angka tersebut merupakan jumlah keseluruhan dari semua model kendaraan roda empat dan roda dua yang dinaungi Garansindo. Kontribusi penjualan didominasi oleh sepeda motor crambler Ducati, yang baru saja dihadirkan untuk Indonesia, melalui IIMS 2016.

"Hasil ini lumayan, cukup baik. Kami melihat pasar mulai bergejolak, mudah-mudahan bisa lanjut sampai akhir tahun," kata Muhammad Al Abdullah, Presiden Direktur Grup Garansindo kepada KompasOtomotif, Sabtu (16/4/2016) malam.

Penjualan total untuk roda empat, seperti Jeep, Alfa Romeo, dan Dogde mencapai angka 95 unit.  Dari informasi yang didapatkan, tidak diberitahu lebih rinci angka masing-masing merke.

Sementara akumulasi untuk roda dua keseluruhan sebesar 185 unit. Jika dirinci, Peugeot Scooter (PS) memperoleh penjualan tertinggi yaitu 120 unit, diikuti Scrambler Ducati 41 unit, Ducati Merah 11 unit, Italjet 11 unit dan Zero 2 unit.

Selain itu, Scrambler Ducati yang baru saja diboyong Garansnido ke Indoensia, berhasil  mendapat penghargaan sebagai The Best Motorcycle of The Show IIMS 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com