Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan "Puasa" Model Baru Sepanjang 2016

Kompas.com - 15/04/2016, 19:01 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memastikan tidak akan ada peluncuran model baru sepanjang 2016. Padahal, hadirnya model baru bagi konsumen bisa merangsang gairah pembelian.

Fakta ini disampaikan oleh General Manager Marketing NMI, Budi Nur Mukmin, pada seremoni pelepasan tim ekspedisi Navara Jelajah Tanpa Batas di Jakarta, Jumat (15/4/2016). "Tahun ini kami tidak ada produk baru, karena produk kami sudah diluncurkan sejak tahun lalu. Ini termasuk juga untuk Datsun," ucap Budi.

Fokus NMI, lanjut Budi, untuk tahun ini lebih ke arah pelayanan purna jua demi meningkatkan kenyamanan konsumen.Menurut Budi, selama ini selalu ada anggapan miring mengenai pelayanan aftersales Nissan.

Untuk menepis hal itu, NMI akan lebih menguatkan lagi dengan mengembangkan pelayanan yang bisa membuat para pemilik Nissan merasa nyaman. Beberapa program andalan untuk konsumen disiapkan, mulai dari Nissan-Datsun Mobil Service, program jaminan ketersediaan suku cadang 1x24 jam, sampai peningkatan call center Nissan-Datsun 24 jam.

"Selama ini banyak yang underestimate (angap remeh) dengan Nissan, contohnya seperti pakai Nissan suku cadang susah lah, bengkel susah lah, dan sebagainya. Sisi layanan ini akan kami tingkatkan lagi, hal ini penting untuk kepuasan konsumen," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com