Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pramuniaga Ford Sempat Ragu Berjualan di IIMS

Kompas.com - 11/04/2016, 10:27 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sekarang ini merek Ford, melalui jaringan pemasarannya sedang berusaha bertahan di Indonesia. Sebagai bukti, salah satu diler terbesarnya, Grup Nusantara mencoba eksis di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Ford hadir di pameran memanfaatkan tenda sederhana di area outdoor. Meski seperti itu, para pramuniaganya tetap semangat menawarkan produk ke para pengunjung pameran otomotif tahunan ini.

Ketika KompasOtomotif berbincang dengan salah seorang tenaga penjualnya, ada satu orang yang mengaku sempat ragu menawarkan produk ke calon konsumen. Sebab, sudah diketahui kalau Ford sekarang ini beridiri sendiri tanpa adanya agen tunggal pemegang merek (ATPM).

“Jujur saja awalnya saya sempat ragu, takut tidak bisa jualan. Tetapi, kenyataannya, selama empat empat hari berlangsung, peminat Ford masih cukup banyak,” ujar pramuniaga yang menolak tidak disebutkan identitasnya itu kepada KompasOtomotif, Minggu (10/4/2016).

Iwan, pramuniaga Ford lainnya menambahkan, selama pameran ini berlangsung dirinya sama sekali tidak merasa kesulitan menjual produk Ford. Bahkan, pengunjung terus berdatangan.

“Kita jelaskan kepada mereka kalau layanan after sales masih ada dan jangan khawatir sebab Ford akan tetap berada di Indonesia. Konsumen pun percaya dan akhirnya melakukan pembelian,” kata Iwan.

Diskon

Otomania/Setyo Adi Ford Mustang di IIMS 2016

Selama dipameran, konsumen yang membeli Ford berbagai model akan mendapatkan potongan harga. Tidak tanggung-tanggung, diskonnya dimulai Rp 20 juta hingga Rp 50 juta, tergantung model.

“Ecosport sampai ke Ford Mustang yang ini juga kita berikan diskon. Semua barangnya juga banyak, jadi tidak harus menunggu lama,” kata Iwan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com