Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil88 Tahan Harga Mobkas Ford Sampai "Titik Nadir"

Kompas.com - 04/03/2016, 11:25 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Pengumuman rencana kepergian Ford dari Indonesia pada Januari lalu memengaruhi jual-beli mobil bekas (mobkas) merek Amerika Serikat itu di pasaran. Dampak psikologi bukan hanya dirasakan peminat mobkas tapi juga penjual.

Salah satu pemain besar mobkas di dalam negeri, Mobil88, mengaku masih menjual produk Ford. Namun, karena dirasa permintaannya menurun maka pembelian mobil-mobil Ford bekas buat suplai showroom sedang ditahan.

“Otomatis tahan beli, kami hati-hati membeli. Ini psikologis kan. Kalau ada barang yang bagus, harganya masuk akal kami ambil,” kata Halomoan Fischer Lumbantoruan, Chief  Operation Officer Mobil88, di Jakarta, Jumat (4/3/2016).

Fischer mengatakan sebelum Ford mengatakan ingin angkat kaki peminat mobkasnya memang sedikit, hanya beberapa model yang ditawarkan. Bila diliat di situs resmi Mobil88 sekarang, hanya ada tiga model Ford yang dijual, yakni dua unit EcoSport Titanium A/T 2014 dan Escape XLI A/T 2006.

Fischer mengatakan tidak merevisi harga mobkas Ford, ia justru pilih memperlakukannya sama seperti mobkas lainnya. “Dari dulu juga ga banyak yang cari. Kami akan tahan harga sampai nggak laku,” kata Fischer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com