Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ford Fiesta "Ganti Kulit Jadi Bintang Sinetron"

Kompas.com - 04/03/2016, 16:50 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Keputusan Ford Motor Indonesia yang mengatakan bakal mengemas koper lantas pergi dari Indonesia tahun ini ternyata tidak berdampak signifikan buat komunitas. Salah satu buktinya ditunjukan Rahmat, anggota Indonesia Fiesta Community (Infinity), yang tetap bergairah mendandani mobilnya.

Febri Ardani/KompasOtomotif Tutup kaliper rem "Brembo" jadi penghias sela pelek.
Dalam acara kumpul tujuh komunitas Ford di Indonesia di kawasan Tangerang akhir pekan lalu ada ratusan unit Ford yang parkir. Namun ada satu yang sanggup bikin kepala langsung menoleh, yaitu Fiesta milik Rahmat.

Febri Ardani/KompasOtomotif Fiesta tampil ceper dengan profil ban mepet fender.
Kelir bodi biru pada mobilnya terlihat beda dari warna cat mobil-mobil lainnya. Setelah didekati makin aneh, ternyata tampilannya seperti bunglon. Jadi bila dipandang dari sudut yang berbeda, warnanya lain.

Rahmat yang ditemui di sebelah mobil mengatakan, tema modifikasi di mobilnya sekarang merupakan konsep ketiga. Katanya perubahan kali ini sengaja dibuat mengikuti pesanan.

“Ini mobil dipakai buat sinetron Halilintar tayang di SCTV. Hampir tiap hari dipakai, temanya sih buat mobil anak tongkrongan,” kata Rahmat.

Febri Ardani/KompasOtomotif Paket audio menyesaki bagasi.
Ia mengatakan hanya warna bodi yang diganti. Sementara komponen lain seperti pelek 17 inci, bodi kit custom, per dan shockbraker custom, serta paket audio yang menyesaki bagasi bawaan dari konsep sebeumnya.

Ternyata, mobil Rahmat bintang layar kaca. Tapi yang mengejutkan lagi, warna di bodi bukan cat melainkan stiker. Bisa jadi ia mau mobilnya cepat ganti kulit, lagipula aplikasi stiker lebih murah dan bisa mudah diganti bila ingin ubah konsep lagi.

“Ini stiker ada yang bilang warna lembayung ada juga yang bilang bunglon. Saya cuma pesan di bengkel di Bekasi, cuma minta dibuatkan yang bagus,” jelas Rahmat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com