Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Mengaku Siapkan Penantang V-ixion dan CB150

Kompas.com - 05/04/2016, 13:25 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Bogor, KompasOtomotif – Sport jadi segmen yang dipilih Suzuki untuk bisa bertahan d pasar otomotif roda dua tanah air. Di mulai dari kemunculan All New Suzuki Satria F150, deretan produk sport lain nampaknya juga akan menyusul untuk mengaspal di Indonesia, dengan berbagi platform yang sama.

Audi Tarantini, Product Planning 2W Section Head PT SIS mengatakan, pihaknya mengakui menggunakan platform yang sama untuk beberapa model itu punya keuntungan sendiri bagi produsen.  Dirinya menyampaikan, tidak lama lagi produk sport naked maupun fairing tersebut akan diperkenalkan.

“Jadi memang menggunakan platform yang sama, memang lebih efektif dan murah untuk pabrikan. Jadi kami sedang coba pelajari, jadi tunggu saja sebentar lagi,” ujar Audi saat dijumpai di Sirkuit International Sentul, Bogor, Jawa barat, Senin (4/4/2016).

Pemetaan Pasar V-ixion dan CB150

Audi melanjutkan, pihaknya terlebih dahulu melihat model yang udah dibuat kompoetitor. Kemudian akan dipelajari lebih lanjut mengenai karakter konsumen yang membeli sepeda motor tersebut. Nantinya setelah mendapat kesimpulan, lantas disesuaikan dengan konsep model sport yang ingin dibuat Suzuki, baru dibuat prototipenya.

“Kalau saat ini kami melihat pasar sport Yamaha V-ixion, Yamaha R15 dan Honda CB150. Setelah diperhatikan, ketiga produk itu punya konsumen dari usia 19 tahun sampai 27 tahun. Mereka juga saat ini yang menguasai pasar sport,” ujar Audi.

Selain melihat segmen usia, kata Audi, Suzuki juga melakukan survey terkait tren baju konsumen ketiga penguasa sport tersebut, gaya rambut, bahkan hingga gadget yang digunakan konsumennya.

“Dengan mengetahui fashion dan gadget yang dipakai, kami bisa tahu taste konsumen akan sepeda motor yang dipilih seperti apa. Kemudian dari situ kita kembangkan menjadi sebuah produk,” ujar Audi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com