Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Bintang untuk Tes Tabrak Honda B-RV

Kompas.com - 05/04/2016, 07:23 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Johor Bahru, KompasOtomotif – Rapor Honda B-RV setelah diuji tabrak oleh New Car Assessment Program buat Asia Tenggara (ASEAN NCAP) tercatat cukup apik. Crossover tersebut mendapatkan skor lima bintang atau 14,79 poin untuk perlindungan orang dewasa alias Adult Occupant Protection (AOP) dengan pengujian tabrakan dari depan.

Namun, hasil baik diperoleh untuk varian dengan kelengkapan Electronic Stability Control (ESC) dan Seatbelt Reminder System (SBR). Sedangkan B-RV tanpa fitur tersebut hanya meraih 4 bintang. Demikian dilansir laman resmi ASEAN NCAP, Selasa (5/4/2016).

“Perlu dictat bahwa sejumlah mobil memasuki pasar ASEAN sekarang sudah harus dilengkapi dengan fitur keselamatan lebih. Honda B-RV adalah salah satunya, kami di ASEAN NCAP berharap hasil kami membuat dampak yang signifikan dalam meningkatkan kesadaran konsumen untuk menuntut mobil yang lebih aman di pasar ASEAN,” kata ASEAN NCAP Chairman Wong Shaw Voon, dalam situs resminya.

Wong melanjutkan, BR-V merupakan model Sport Utility Vehicle (SUV) kedelapan yang diuji di ASEAN NCAP, setelah Subaru XV (Mei 2013), Mitsubishi Pajero Sport (Juli 2013), CR-V (Februari 2014), Suzuki S-Cross (Februari 2013), HR-V (Mei 2015), Toyota Rush (Mei 2015), dan GWM Haval M4 (Juni 2015).

Dibandingkan dengan kompetitor di kelasanya, hasil B-RV lebih tinggi. Pesaingnya seperti Toyota Rush hanya 4 bintang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com