Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seperti Apa Sih Karakter Pemilik Rolls-Royce di Indonesia?

Kompas.com - 01/04/2016, 07:03 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sejak 2003 hingga 2016, pemilik Rolls-Royce di Indonesia jumlahnya mencapai 100 orang. Mobil ini memang tidak bisa dibeli sembarang orang, sebab harganya selangit.

Menurut Yudy W Widodo, General Manager Rolls-Royce Motor Cars Jakarta, konsumen mobil asal Goodwood, Inggris di Indonesia bukan sekedar punya banyak uang, tetapi juga memiliki selera mobil yang cukup tinggi.

“Karena Rolls-Royce ini merupakan mobil dengan kasta paling tinggi,” kata Yudy di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (31/3/2016).

Di Indonesia, kata Yudy banyak orang kaya raya yang mampu membeli Rolls-Royce, namun seleranya masih biasa-biasa saja. Sehingga, tidak ada ketertarikan untuk meminang mobil ultra-mewah itu ke garasinya.

Aditya Maulana, KompasOtomotif Rolls-Royce Phantom Drophead Coupe yang mendapatkan sentuhan Bespoke.

“Karakter yang kaya dan punya selera mobil yang tinggi yang susah mencarinya, karena mereka biasanya tidak mau terekspos, sehingga kita harus benar-benar mencari, kalau sekedar kaya raya saja banyak,” ungkap Yudy.

Yudy melanjutkan, dari tiga model yang dijual, yakni Phantom, Wraith dan Ghost, pemilik Ghost dan Phantom Long Wheelbase biasanya hanya duduk di jok belakang, sedangkan Phantom Coupe dan Wraith memilih untuk mengemudikan sendiri.

“Tetapi kebanyakan di kita ini membeli yang empat pintu dan mereka duduk di belakang,” kata Yudy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com